Articles
Tempat Paling Kotor di Rumah
Wednesday, 13 June 2012

Menurut survei yang dilakukan Hygiene Council secara internasional pada 2009, ada delapan titik terkotor di dalam rumah. Daerah dapur merupakan sumber kuman yang bisa jadi penyakit–urutan pertama dan kedua diduduki oleh perabotan dapur.

Urutan pertama adalah lap dan spons dapur. Di Amerika Serikat, 70 persen spons di dapur tidak lulus tes kesehatan. “Spons-spons tersebut memiliki bakteria dalam jumlah yang kelewat banyak,” demikian tertera dalam hasil studi. Titik terkotor kedua adalah keran air di dapur. Menurut studi, lebih dari separuh keran air tercemar bakteri.

Temuan unik lain adalah fakta bahwa bathtub memiliki 100 kali bakteri lebih banyak daripada tempat sampah. Saking banyaknya, Hygiene Council menyarankan kamar mandi dibersihkan dengan disinfektan dua kali seminggu untuk membersihkan sel mati yang bisa membawa kuman.

Berikut ini adalah kedelapan titik terkotor di rumah hasil studi Hygiene Council yang dilakukan di sembilan negara.

Lap dan spons dapur Keran air di dapur Bathtub dan shower Piring makan hewan peliharaan Tombol microwave Pengendali televisi Sakelar lampu Meja tempat bayi ganti pakaian

Dengan mengetahui tempat-tempat paling kotor di rumah, Hygiene Council mengharapkan pemilik rumah bisa mengetahui lokasi-lokasi yang bisa mendapat perhatian saat bersih-bersih. Dengan demikian, penyakit tidak akan mudah menyebar.

Sumber :blog.rumah.com